Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Sekilas Tentang Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih. Kondisi ini akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh, jika kondisi ini berjalan lama akan mengakibatkan terjadinya berbagai penyakit seperti stroke, gagal ginjal dan gagal jantung yang berujung pada kematian.

Berapa seharusnya tekanan darah normal

Tekanan darah dibagi menjadi tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik. Tekanan darah sistolik adalah tekanan saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Sedangkan tekanan darah diastolik adalah tekanan saat otot jantung relaksasi, sebelum kembali memompa darah. Dalam pencatatannya, tekanan darah sistolik ditulis lebih dahulu dari tekanan darah diastolik, dan memiliki angka yang lebih tinggi. Tekanan darah diklasifikasikan sebagai berikut:

  • Normal: berada di bawah 120/80 mmHg.
  • Meningkat: berkisar antara 120-129 untuk tekanan sistolik dan < 80 mmHg untuk tekanan diastolik.
  • Hipertensi tingkat 1: 130/80 mmHg hingga 139/89 mmHg.
  • Hipertensi tingkat 2: 140/90 atau lebih tinggi.

Ciri dan Gejala Hipertensi

Hipertensi bisa saja terjadi tanpa gejala, sehingga gejala baru dirasakan saat sudah muncul komplikasi. Gejala bisa muncul bila tekanan darah sudah sangat tinggi. Gejala yang mungkin ditimbulkan, antara lain: sakit kepala, lemas, masalah dalam penglihatan, nyeri dada, detak jantung tak teratur, sesak napas, munculnya darah dalam urine, telinga berdenging, sensasi berdetak di dada, leher atau telinga.

Beberapa Penyebab Hipertensi

Hipertensi terbagi atas hipertensi primer dan sekunder. Penyebab hipertensi primer tidak diketahui secara pasti. Sedangkan pada umumnya penyebab hipertensi sekunder adalah berbagai kondisi seperti: penyakit ginjal, kehamilan, penyakit kelenjar tiroid, tumor kelenjar adrenal, kelainan bawaan pada pembuluh darah, konsumsi alkohol, penyalahgunaan NAPZA, gangguan pernapasan yang terjadi saat tidur, konsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat penurun panas, pereda rasa sakit, obat batuk pilek, atau pil KB.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang menderita hipertensi, yaitu:

  1. Faktor Usia. Seseorang akan semakin besar risiko terserang hipertensi seiring dengan bertambahnya usia. Umumnya pada usia 45 tahun, pria mengalami hipertensi, sedangkan pada wanita biasanya terjadi di atas usia 65 tahun.
  2. Keturunan. Seseorang dari keluarga yang memiliki riwayat darah tinggi  akan lebih rentan terkena penyakit ini.
  3. Obesitas. Berlebihnya berat badan akan mengakibatkan peningkatan tekanan di dalam pembuluh darah dan jantung. Kondisi ini disebabkan karena terjadi peningkatan pada saat mengalirkan nutrisi dan oksigen  ke dalam sel melalui pembuluh darah.
  4. Terlalu banyak makan garam atau terlalu sedikit mengonsumsi makanan yang mengandung kalium. Terlalu banyak konsumsi garam akan mengakibatkan tingginya natrium dalam darah, sehingga cairan tertahan dan meningkatkan tekanan dalam pembuluh darah.
  5. Kurang aktivitas fisik dan olahraga. Keadaan ini dapat mengakibatkan meningkatnya denyut jantung, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.
  6. Merokok. Pada Rokok banyak zat kimia yang membuat pembuluh darah menyempit, yang berdampak pada meningkatnya tekanan dalam pembuluh darah dan jantung.

Cara Mengatasi dan Mencegah Hipertensi

Kita telah mengetahui penyebab hipertensi dari uraian sebelumnya, tentunya untuk mengatasi dan mencegah hipertensi kita perlu mengadakan perubahan gaya hidup postif dengan cara berikut ini:

  • Menjaga berat badan ideal.
  • Berolahraga secara rutin.
  • Konsumsi makanan yang rendah lemak dan kaya serat. Seperti : roti dari biji-bijian utuh, beras merah, serta buah dan sayuran.
  • Kurangi garam.
  • Berhenti konsumsi alkohol.
  • Berhenti merokok
  • Konsumsi kafein sesuai yang dianjurkan

Apakah ada obat herbal untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi?

Tentunya ada. Salah satu obat herbal yang direkomendasikan adalah Jelly Gamat Mitoha.   Teripang sebagai bahan utama Jelly Gamat Mitoha untuk obat darah tinggi , mempunyai kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs) mampu mengencerkan darah beku penyebab darah tinggi. ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelumasan dinding sel. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

Jelly Gamat Mitoha ini terbuat dari Teripang Emas yang di padukan dengan bahan alami lainnya seperti Pengemulsi Nabati, Asam Sitrat, Potasium Sorbate, Air RO dan Ekstrak Buah & Sayur,  sehingga aman di konsumsi tanpa efek samping. Di produksi oleh PT Jatim Herbal Perkasa. Jelly Gamat Mitoha ini telah memiliki izin resmi BPOM dengan Nomor POM TR 173 605 291

Hasil penelitian Prof. Ridzwan Hashim (Universitas Kebangsaan Malaysia)
Mengemukakan Teripang Emas dalam obat tradisional Jelly Gamat mengandung 86% Protein yang mudah terurai oleh enzim pepsin dalam tubuh manusia, dari jumlah itu didapat sekitar 80% berupa kolagen sebagaimana kita tahu Kolagen bermanfaat sebagai jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Penelitian Beliau lainnya menemukan bukti shahih yakni teripang bahan utama obat herbal Jelly Gamat memiliki sifat anti bakteri-bakteri dan virus. Gizi lengkap dalam Teripang berupa 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, 9 jenis karbohidrat, 5 jenis sterol, 59 jenis lemak, dan 19 jenis asam amino mampu memelihara dan menjaga kesehatan tubuh.

Jelly Gamat Emas Mitoha Berkhasiat Untuk :

Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi

Baik untuk paru-paru, asma, TBC, tipes

Memelihara kesehatan sendi dan tulang serta mencegah osteoporosis

Membuat kulit menjadi lebih muda dan memperlambat penuaan dini

Asam urat,Reumatik, Alergi gatal pada kulit, Gondok, Amandel, Ambeien, Darah Tinggi, Ginjal, Herpes.

” Disclaimer :
Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi Jelly Gamat Mitoha bisa berbeda-beda pada setiap orang, Tergantung tingkatan penyakit, usia, jenis kelamin dan jumlah produk yang digunakan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jelly Gamat Mitoha

 

Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Tinggi | admin | 4.5