Cara Mencegah Dan Mengobati Osteoporosis Secara Alami

Sekilas Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu kondisi pada tulang saat mengalami penurunan kualitas kepadatan tulang yang mengakibatkan tulang menjadi lebih keropos, rapuh, dan mudah patah akibat trauma kecil.

Kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis ini adalah retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang.

 

Gejala Osteoporosis

Pada awalnya osteoporosis ini terjadi tanpa gejala yang jelas. Namun penyakit ini biasanya baru terdeteksi setelah seseorang mengalami keretakan pada tulang. Seiring berjalannya waktu, pengidap penyakit ini akan mengalami satu atau lebih beberapa gejala ini, yaitu: nyeri punggung bawah dan nyeri leher, postur membungkuk, dan mengalami penurunan tinggi badan secara bertahap dan tulang mudah patah.

Penyebab Osteoporosis

Seiring bertambahnya usia kepadatan tulang akan menurun. Semua orang akan mengalami osteoporosis, akan tetapi ada beberapa orang yang lebih berisiko dan lebih cepat mengalami osteoporosis.

Ada banyak faktor risiko penyebab osteoporosis, yaitu berat badan kurang, kebiasaan gaya hidup (duduk terus menerus atau tidak aktif), konsumsi alkohol, merokok, gangguan makan, mengkonsumsi obat tertentu, penyakit kronik dan tirah baring atau imobilisasi yang lama.

Banyak faktor risiko yang dapat menyebabkan osteoporosis, diantaranya:

– Kaum wanita akan lebih berisiko terkena osteoporosis dibandingkan dengan kaum pria.

– Semakin tua umur seseorang akan semakin beresiko terkena osteoporosis.

– Wanita yang bertubuh kecil dan kurus akan lebih tinggi berisiko terkena osteoporosis .

– Riwayat orang tua yang pernah mengalami retak tulang pangkal paha atau mengidap osteoporosis.

– Kadar estrogen yang rendah akibat tidak menstruasi atau akan menopause dapat menyebabkan osteoporosis pada wanita. Kadar testosteron yang rendah dapat menyebabkan laki-laki osteoporosis

– Anoreksia nervosa. Gangguan makan ini dapat menyebabkan osteoporosis

– Kekurangan kalsium dan vitamin D menyebabkan tulang Anda lebih mudah keropos

– Penggunaan obat-obatan dalam pengobatan kanker prostat dan  penggunaan obat kortikosteroid.

– Kurang olahraga atau tirah baring lama dapat menyebabkan tulang menjadi lemah

– Merokok. Merokok tidak baik untuk tulang, jantung, dan paru-paru

– Konsumsi alkohol. Terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan tulang keropos dan rusak

Cara Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

Penanganan osteoporosis mengutamakan langkah-langkah untuk menghindari penderita jatuh maupun mengalami keretakan pada tulang. Kekuatan tulang dan tingkat potensi risiko terhadap osteoporosis ditentukan oleh gen tubuh seseorang. Namun ada beberapa gaya hidup yang akan berdampak pada kualitas tulang Anda, diantaranya adalah:

Olahraga 2–3 jam tiap pekan

Olahraga dapat membantu mengatasi osteoporosis. Orang dewasa hendaknya berolahraga sekitar 2- 3 jam setiap pekan. Lakukan olahraga dengan intensitas menengah, seperti bersepeda atau jalan cepat. Peregangan otot hendaknya dilakukan paling tidak 2-3 hari dalam seminggu, termasuk pada bahu, lengan, pinggang, tungkai, punggung, perut, dan dada.

Melatih kaki dan lutut

Latihlah kaki dan lutut Anda dengan melakukan olahraga. Seperti berlari, melompat, menari, dan aerobik bermanfaat menguatkan otot, ligamen, dan sendi. Pilihlah beberapa olahraga yang bertujuan melatih kekuatan kaki dan lutut anda sesuai kemampuan Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya cedera pada kaki dan lutut Anda.

Latihan kekuatan tulang

Lakukanlah geraka-gerakan yang dapat melatih kekuatan tulang Anda. Seperti push-up, angkat berat, atau latihan angkat beban menggunakan peralatan di pusat kebugaran. Tarikan yang dilakukan otot tendon terhadap tulang dapat meningkatkan kekuatan tulang. Tanyakan cara penggunaan alat-alat tersebut kepada instruktur untuk menghindari cedera. Lakukan semampu Anda dan jangan berlebih dalam latihan tersebut.

Pola makan sehat

Pilihlah asupan makanan yang sehat terutama makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D ini sangat penting untuk penyerapan kalsium yang diperlukan untuk memperkuat tulang dan gigi yang dapat membantu mencegah osteoporosis. Vitamin D dapat ditemukan dalam kuning telur, susu kedelai, dan hati sapi. Paparan sinar matahari juga dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Usahakan agar tubuh Anda terkena sinar matahari selama paling tidak 10 menit. Lakukan pada pagi hari sebelum jam 9 pagi.

Berhenti merokok dan menghindari konsumsi minuman beralkohol juga dapat melindungi Anda dari osteoporosis.

Atasi Osteoporosis secara alami dengan mengonsumsi Jelly Gamat Mitoha. Jelly Gamat Mitoha adalah obat herbal alami untuk Osteoporosis yang merupakan obat herbal multikhasiat yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala macam keluhan penyakit, salah satunya osteoporosis.

Khasiat Jelly Gamat Mitoha Sebagai Obat Alami Osteoporosis

 

Jelly Gamat Mitoha sebagai obat herbal osteoporosis merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari teripang atau gamat dari species terbaik bernama Golden Stichopus Variegatus yang diolah secara modern dan dengan serangkaian uji yang sangat ketat sehingga memiliki khasiat dan manfaat luar biasa dalam mengatasi berbagai macam penyakit.

Hasil penelitian Prof. Ridzwan Hashim (Universitas Kebangsaan Malaysia)
Mengemukakan Bahwa Teripang Emas dalam obat tradisional Jelly Gamat mengandung 86% Protein yang mudah terurai oleh enzim pepsin dalam tubuh manusia, dari jumlah itu didapat sekitar 80% berupa kolagen sebagaimana kita tahu Kolagen bermanfaat sebagai jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Penelitian Beliau lainnya menemukan bukti shahih yakni Teripang bahan utama obat herbal Jelly Gamat memiliki sifat anti bakteri-bakteri dan virus. Gizi lengkap dalam Teripang berupa 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, 9 jenis karbohidrat, 5 jenis sterol, 59 jenis lemak, dan 19 jenis asam amino mampu memelihara dan menjaga kesehatan tubuh.

Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa Jelly Gamat Mitoha sangat baik dan cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit osteoporosis. Segera atasi penyakit osteoporosis yang Anda derita dengan Jelly Gamat Mitoha, dan buktikan sendiri khasiatnya.

Jelly Gamat Mitoha ini terbuat dari Teripang Emas yang di padukan dengan bahan alami lainnya seperti Pengemulsi Nabati, Asam Sitrat, Potasium Sorbate, Air RO dan Ekstrak Buah & Sayur,  sehingga aman di konsumsi tanpa efek samping. Di produksi oleh PT Jatim Herbal Perkasa. Jelly Gamat Mitoha ini telah memiliki izin resmi BPOM dengan Nomor POM TR 173 605 291

Jelly Gamat Emas Mitoha Juga Berkhasiat Untuk :

Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi

Baik untuk paru-paru, asma, TBC, tipes

Memelihara kesehatan sendi dan tulang serta mencegah osteoporosis

Membuat kulit menjadi lebih muda dan memperlambat penuaan dini

Asam urat,Reumatik, Alergi gatal pada kulit, Gondok, Amandel, Ambeien, Darah Tinggi, Ginjal, Herpes.

 

 

 

Cara Mencegah Dan Mengobati Osteoporosis Secara Alami | admin | 4.5