Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Seiring bertambahnya usia seseorang, jaringan kolagen dan elastin pada kulitnya akan melemah. Hal itu akan membuat elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda penuaan, seperti keriput. Tidak hanya terjadi pada orang yang sudah tua, ternyata kondisi inipun dialami oleh orang yang masih muda. Kondisi terjadinya penuaan sebelum waktunya inilah dinamakan sebagai penuaan dini. Jika Anda terlihat lebih tua daripada usia Anda, sudah dapat dipastikan bahwa Anda mengalami penuaan dini.

Tanda-Tanda Penuaan Dini

Berikut adalah tanda-tanda yang dapat terlihat pada seseorang yang mengalami penuaan dini, yaitu:

  • Muncul bercak hitam pada wajah.
  • Terdapat garis halus.
  • Pori-pori terlihat besar.
  • Wajah terasa kasar.
  • Mata berubah bentuk.
  • Kulit wajah mengendur.

Jika Anda mengalami salah satu tanda diatas, Anda patut waspada akan penuaan dini.

Kebiasaan yang Memicu Penuaan Dini Kulit

Banyak hal yang menjadi penyebab penuaan diri, bisa jadi disebabkan dari  kebiasaan yang buruk.

Berikut ini merupakan kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan pada kulit:

  • Terpapar sinar matahari
    Jaringan elastis pada kulit akan rusak jika terkena sinar ultraviolet (UV) yang terpancar dari matahari. Kerusakan tersebut akan menyebabkan kulit menjadi mudah keriput sebelum waktunya. Tidak hanya itu, sering terpajan sinar matahari juga bisa memicu produksi bintik-bintik penuaan berwarna kecokelatan pada area tubuh yang sering terkena sinar matahari seperti wajah dan tangan.
  • Merokok
    Pada rokok terdapat zat-zat beracun yang dapat merusak jaringan tubuh, sehingga orang yang merokok akan lebih cepat mengalami penuaan dini. Zat racun pada rokok juga menjadi penghambat peredaran darah ke wajah. Hal tersebut akan mempercepat timbulnya keriput dan membuatnya terlihat lebih jelas, serta rona wajah menjadi kusam.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol berlebihan
    Minuman beralkohol terbukti dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Hal ini tidak berbeda jauh dengan efek merokok, yaitu karena kerusakan jaringan kulit akibat efek radikal bebas. Efek ini akan semakin cepat terlihat jika Anda sering terpapar sinar UV, stres berlebihan, dan tidak menjaga pola makan yang baik.
    Selain itu, alkohol juga dapat menurunkan kadar vitamin A, vitamin B3 dan vitamin C di dalam tubuh. Ketiga vitamin tersebut merupakan antioksidan yang penting untuk regenerasi sel baru.
  • Pola makan buruk
    Makanan dengan kandungan gizi yang buruk bisa menyebabkan penuaan dini. Salah satu mekanismenya adalah dengan menimbulkan peradangan kronis pada tubuh, misalnya oleh lemak trans yang terkandung di dalam makanan Anda. Beberapa contoh makanan yang bisa memicu penuaan dini adalah karbohidrat olahan (misalnya roti atau pasta), dan makanan yang mengandung terlalu banyak gula. Kedua jenis makanan ini dapat merusak kolagen pada kulit.
    Jenis-jenis makanan lainnya yang sebaiknya dibatasi, antara lain adalah gorengan, kue-kue manis, makanan cepat saji, dan daging berlemak.
  • Kurang tidur
    Kekurangan tidur atau kualitas tidur yang buruk termasuk kebiasaan yang dapat mengakibatkan penuaan dini kulit. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki gangguan tidur kronis lebih berisiko mengalami gangguan pada kulit, termasuk penuaan dini. Kebiasaan kurang tidur dapat memengaruhi penampilan seseorang sehingga terlihat kurang segar.

Penuaan merupakan bagian dari proses alami tubuh, namun tidak halnya dengan penuaan dini. Penuaan dini dapat Anda hindari dengan cara menghindari berbagai macam kebiasaan buruk.

Beberapa Tips Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Cara mencegah terjadinya penuaan dini adalah dengan menjaga kulit Anda agar tetap sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit agar kecantikan Anda selalu terjaga:

  • Banyak mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.  Antioksidan banyak ditemukan pada kacang-kacangan, anggur, macam-macam buah beri, brokoli, wortel, teh hijau, dan biji-bijian utuh. Hindari junk food dan produk-produk olahan.
  • Banyak mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya minimal 2,5 liter per hari yang dimaksudkan untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Memperbanyak minum teh hijau yang banyak mengandung antioksidan.
  • Melakukan olahraga secara teratur seperti jogging, senam, dan berenang minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga secara teratur sangat membantu dalam melancarkan aliran darah sehingga berimplikasi pada asupan oksigen dan nutrisi pada sel-sel lebih baik serta sangat berperan dalam pembentukan sel-sel kulit yang baru.
  • Memperbaiki kualitas tidur, hindari beberapa penyebab stress untuk memperbaiki kualitas tidur Anda.
  • Berhenti merokok.
  • Berhenti minum minuman yang beralkohol.
  • Hindari kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Agar terhindar dari bahaya sinar matahari, Anda bisa menggunakan tabir surya dengan kadar SPF minimal 15 tiap kali sebelum beraktivitas di luar ruangan. Sangat disarankan untuk memakainya  pada pukul 11.00 hingga 15.00, baik pada cuaca panas atau mendung. Proteksi lebih bisa Anda dapatkan dengan memadukan tabir surya dengan pelindung kulit lainnya, seperti topi bertepi lebar, payung, kacamata hitam, atau pakaian longgar yang menutupi kulit.
  • Mengonsumsi Jelly Gamat, sebagaimana kita telah ketahui kebiasaan konsumsi makanan buruk dapat merusak kolagen pada kulit yang dapat memicu penuaan dini. Jelly gamat adalah salah satu solusi agar kolagen pada kulit tetap terjaga.

Hindari penuaan dini secara alami dengan mengonsumsi Jelly Gamat Mitoha. Jelly Gamat Mitoha adalah obat herbal alami untuk membuat kulit menjadi lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini yang merupakan obat herbal multikhasiat yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala macam keluhan penyakit, salah satunya penuaan dini.

Khasiat Jelly Gamat Mitoha Sebagai Obat Alami penuaan dini

Jelly Gamat Mitoha sebagai obat herbal penghambat penuaan dini merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari teripang atau gamat dari species terbaik bernama Golden Stichopus Variegatus yang diolah secara modern dan dengan serangkaian uji yang sangat ketat sehingga memiliki khasiat dan manfaat luar biasa dalam mengatasi berbagai macam penyakit.

Hasil penelitian Prof. Ridzwan Hashim (Universitas Kebangsaan Malaysia)
Mengemukakan Bahwa Teripang Emas dalam obat tradisional Jelly Gamat mengandung 86% Protein yang mudah terurai oleh enzim pepsin dalam tubuh manusia, dari jumlah itu didapat sekitar 80% berupa kolagen sebagaimana kita tahu Kolagen bermanfaat sebagai jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Penelitian Beliau lainnya menemukan bukti shahih yakni Teripang bahan utama obat herbal Jelly Gamat memiliki sifat anti bakteri-bakteri dan virus. Gizi lengkap dalam Teripang berupa 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, 9 jenis karbohidrat, 5 jenis sterol, 59 jenis lemak, dan 19 jenis asam amino mampu memelihara dan menjaga kesehatan tubuh.

Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa Jelly Gamat Mitoha sangat baik dan cocok dikonsumsi untuk menghambat penuaan dini. Konsumsi Jelly Gamat Mitoha untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda agar tetap terlihat cantik.

Jelly Gamat Mitoha ini terbuat dari Teripang Emas yang dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Pengemulsi Nabati, Asam Sitrat, Potasium Sorbate, Air RO dan Ekstrak Buah & Sayur,  sehingga aman di konsumsi tanpa efek samping. Di produksi oleh PT Jatim Herbal Perkasa. Jelly Gamat Mitoha ini telah memiliki izin resmi BPOM dengan Nomor POM TR 173 605 291

Jelly Gamat Emas Mitoha Juga Berkhasiat Untuk :

Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi

Baik untuk paru-paru, asma, TBC, tipes

Memelihara kesehatan sendi dan tulang serta mencegah penuaan dini

Membuat kulit menjadi lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini

Asam urat, Reumatik, Alergi gatal pada kulit, Gondok, Amandel, Ambeien, Darah Tinggi, Ginjal, Herpes.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jelly Gamat Mitoha

Hubungi kami

Via Whatsapp 0877 2095 6427

 

 

 

 

 

Mencegah Penuaan Dini Secara Alami | admin | 4.5